Hore, Boleh Melancong Lagi di Sekitar Lereng Merapi, Tetapi Ada Syaratnya

Jumat, 15 April 2022 – 12:40 WIB
Hore, Boleh Melancong Lagi di Sekitar Lereng Merapi, Tetapi Ada Syaratnya - JPNN.com Jogja
Pemandangan Gunung Merapi dari Kabupaten Sleman saat cuaca cerah. Foto: Natal Laurens/JPNN.com

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Sejumlah tempat wisata di sekitar lereng Gunung Merapi dibuka kembali oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman.

Sebelumnya, beberapa tempat wisata yang berjarak dekat dengan puncak Gunung Merapi ditutup sementara akibat aktivitas kegempaan yang tinggi. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Suparmono mengatakan pembukaan kembali tersebut telah berkoordinasi dengan BPBD Sleman dan sejumlah kelurahan. 

Ada pun tempat wisata yang dibuka kembali, yaitu Bunker Kaliadem, Bukit Klangon, Petilsan Mbah Maridjan, Wisata Religi Turgo dan Jeep Wisata Lava Tour.

"Dipersilakan untuk buka kembali dengan syarat pengelola melakukan pendamping petugas SAR selama jam operasional destinasi," katanya pada Rabu (13/4).

Kemudian, pengelola diharuskan memiliki prosedur  tetap penanganan kondisi darurat erupsi Gunung Merapi dan berkonsultasi dengan BPBD Sleman. 

"Untuk kegiatan tracking Merapi paket jeep sunrise Merapi masih ditutup," imbuhnya. 

Suparmono mengatakan, apabila ada peningkatan aktivitas Gunung Merapi, pihak pengelola secara mandiri diminta untuk menutup sementara destinasi tersebut. 

Sejumlah tempat wisata di sekitar lereng Gunung Merapi Kabupaten Sleman dibuka kembali dengan beberapa syarat. Yuk liburan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News