UGM Masuk 10 Besar Kampus Terbaik di Dunia Versi THE University

Jumat, 29 April 2022 – 13:30 WIB
UGM Masuk 10 Besar Kampus Terbaik di Dunia Versi THE University - JPNN.com Jogja
Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menorehkan prestasi setelah masuk dalam sepuluh besar kampus terbaik di dunia versi Times Higher Education (THE) University.

THE University menerbitkan sistem pemeringkatan di sektor pendidikan menuju Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). 

Pada tahun ini UGM berhasil menembus posisi sepuluh besar dunia untuk SDG 1, yaitu kategori No Poverty atau Tanpa Kemiskinan.

Rektor UGM Prof Panut Mulyono mengatakan pada tahun ini pemeringkatan THE mengukur 17 kategori SDGs dan UGM masuk dalam sepuluh besar SDG 1. 

“UGM menunjukkan peningkatan performa yang cukup signifikan pada 4 SDGs dan berhasil menembus posisi 10 besar dunia untuk SDG 1,” kata Prof Panut pada Kamis (28/4) dikutip dari laman resmi UGM.

Posisi UGM pada kategori Tanpa Kemiskinan naik enam peringkat dibandingkan tahun lalu. 

Selain itu UGM juga berhasil memperbaiki peringkat untuk dua SDG lainnya menjadi posisi 20 besar dunia yaitu peringkat 12 untuk SDG 8: Decent Work and Economic Growth (Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi) serta peringkat 20 untuk SDG 2: Zero Hunger (Tanpa Kelaparan).

Untuk SDG 16: Peace, Justice and Strong Institutions (Perdamaian, Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh) UGM masuk masuk dalam 50 besar. 

Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil masuk 10 besar kampus terbaik di dunia versi THE University kategori tanpa kemiskinan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia