Inilah Hasil Pertemuan EWG Meeting Hari Pertama di Yogyakarta, Buruh Perlu Tahu

Selasa, 10 Mei 2022 – 23:40 WIB
Inilah Hasil Pertemuan EWG Meeting Hari Pertama di Yogyakarta, Buruh Perlu Tahu - JPNN.com Jogja
Pertemuan Kelompok Kerja Bidang ketenagakerjaan di Yogyakarta. Foto: Januardi/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kelompok Kerja Bidang Ketenagakerjaan (Employmnet Working Group/EWG Meeting) Presidensi G20 melaksanakan pertemuan kedua di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 10-12 Mei 2022.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi mengungkapkan dua hal penting yang dibahas dalam pertemuan hari pertama di Kota Yogyakarta.

"Hari ini kami sudah menyelesaikan pertemuan hari pertama kelompok kerja ketenagakerjaan. Ada dua isu penting yang kami bahas hari ini," ujar Anwar pada Selasa sore (10/5).

Dia mengatakan dua isu penting yang dibahas adalah penciptaan lapangan kerja yang berkelanjutan dan perlindungan sosial terhadap pekerja di dunia kerja yang baru.

"Pada penciptaan lapangan kerja kami fokus mengulas peran dari usaha kecil menengah," ucap dia.

Anwar menjelaskan bahwa hari ini para tamu anggota G20 mempresentasikan bagaimana dua isu itu dipraktikkan di negara masing-masing.

Presentasi juga dilakukan oleh tamu undangan nonanggota G20 seperti Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD), Organisasi Buruh Internasional (ILO), dan World Bank.

"Prinsipnya kami mendapatkan banyak masukan yang sangat luar biasa dan berguna bagi kami untuk menyusun rekomendasi kebijakan yang akan kami sampaikan sebagai komitmen bersama dari para anggota G20," ujar Anwar.

Pertemuan hari pertama kelompok kerja bidang ketenagakerjaan atau EWG Meeting Presidensi G20 di Yogyakarta telah berlangsung. Ini dua hal penting yang dibahas.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia