Hari Pertama ASPD SMP di Yogyakarta, Berjalan Lancar, tetapi...

Selasa, 17 Mei 2022 – 18:35 WIB
Hari Pertama ASPD SMP di Yogyakarta, Berjalan Lancar, tetapi... - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Pelaksanaan ASPD SMP di Yogyakarta. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Siswa SMP di Kota Yogyakarta hari ini menggelar Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) secara daring dan luring.

Di SMP Negeri 15 Yogyakarta, pelaksanaan ASPD dibagi dalam dua sesi dengan total 333 siswa mengikuti ujian pada hari pertama.

Ujian dilakukan di enam ruangan dengan masing-masing berisi 30 siswa.

Meskipun demikian, terdapat satu siswa yang harus menjalani ASPD di Balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya dan Laras karena terlibat kepemilikan senjata tajam.

"Kami tetap memfasilitasi siswa untuk bisa mengikuti ujian di luar sekolah," kata Kepala SMP Negeri 15 Yogyakarta Siswanto.

Sedangkan di SMP Negeri 4 Yogyakarta terdapat 170 siswa yang mengikuti ASPD dengan dibagi dalam dua sesi dan menempati tiga ruangan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta Budhi Asrori mengatakan pelaksanaan ASPD hari pertama berjalan lancar tanpa ada kendala berarti.

ASPD jenjang SMP di Kota Yogyakarta diikuti 7.919 siswa dengan empat mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Bahasa Inggris.

Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta menggelar ASPD jenjang SMP pada hari ini. Bagaimana jalannya ujian ASPD pada hari pertama?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News