Jauh-Jauh ke UGM, Anies Baswedan Mau Bikin Ini di Kemayoran

Kamis, 26 Mei 2022 – 16:48 WIB
Jauh-Jauh ke UGM, Anies Baswedan Mau Bikin Ini di Kemayoran - JPNN.com Jogja
Anies Baswedan saat penandatanganan MoU dengan UGM. Foto: Dok. humas UGM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran Medi Kristianto berkunjung ke Universitas Gadjah Mada (UGM), Rabu (25/5).

Pada kesempatan itu, Anies bertemu dengan Rektor UGM Prof Panut Mulyono untuk membuat nota kesepahaman atau MoU terkait perencanaan, penataan dan revitalisasi ruang terbuka hijau di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat.

Rektor UGM Prof Panut Mulyono mengaku bangga bisa menjadi bagian dari pembangunan di Jakarta.

Ia berharap kerja sama yang telah disepakati bersama bisa segera direalisasikan dan bermanfaat bagi semua pihak.

"Mudah-mudahan kerja sama ini benar-benar bisa diimplementasikan dalam pekerjaan riil sehingga memberikan manfaat bagi ketiga belah pihak," paparnya.

Menurut Panut, keberadaan ruang publik terbuka hijau sangat penting untuk menunjang aktivitas masyarakat perkotaan agar lebih sehat, nyaman, dan menyenangkan.

"Untuk menopang jalannya pemerintahan yang baik, pengembangan SDM bagi DKI Jakarta jadi hal penting. Perencanaan pembangunan bisa dilakukan bersama-sama sehingga berbagai persoalan yang terjadi bisa terselesaikan," ujar dia.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran Medi Kristianto menjelaskan pusat pengelolaan kompleks Kemayoran merupakan bagian dari pelayanan publik di Jakarta.

Saat ini pihaknya mengelola 454 hektare kawasan terbuka, lima hektare di antaranya hutan dengan vegetasi yang beragam.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke UGM untuk membuat MoU dalam pembanguna di Kompleks Kemayoran, Jakarta Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News