Indonesia Telah Kehilangan Buya Syafii Maarif, Innalillahi

Jumat, 27 Mei 2022 – 10:57 WIB
Indonesia Telah Kehilangan Buya Syafii Maarif, Innalillahi - JPNN.com Jogja
Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB. Foto: ANTARA FOTO/Luqman Hakim

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Indonesia telah kehilangan salah satu tokoh Muhammadiyah, Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii yang meninggal dunia pada Jumat (27/5).

Kabar meninggalnya Buya Syafii disampaikan langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif," kata Haedar Nashir melalui akun Twitter @haedar nashir.

Disebutkan bahwa Buya Syafii mengembuskan napas terakhir di RS PKU Muhammadiyah Gamping pada pukul 10.15 WIB.

"Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na'im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do'a dari semuanya," ucap Haedar.

Informasi tentang meninggalnya Buya Syafii juga disampaikan oleh Menkopolhukam Mahfud MD.

"Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Tlh wafat Buya Ahmad Syafii Maarif, mantan Ketua PP Muhammadiyah pd hr ini jam 10.15 di Yogyakarta. Ummat Islam dan bangsa Indonesia kehilangan lg salah seorang tokoh besarnya. Semoga Buya Syafii diampuni segala dosanya dan mendapat surga-Nya," tulis Mahfud MD melalui akun twitter @mohmahfudmd.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari PP Muhammadiyah tentang penyakit yang diderita oleh Buya Syafii.

Innalillahi. Kabar duka, telah meninggal dunia mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii pada Jumat (27/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News