Pakar UGM Soroti Keputusan Jokowi Menemani Anies Baswedan di Formula E, Ada Komitmen

Senin, 06 Juni 2022 – 12:15 WIB
Pakar UGM Soroti Keputusan Jokowi Menemani Anies Baswedan di Formula E, Ada Komitmen - JPNN.com Jogja
Pakar UGM ini soroti keputusan Jokowi menemani Anies Baswedan saat balapan Formula E. ANTARA/Arif Ariadi/spt

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Ajang balapan Formula E sukses terlaksana di Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (4/6).

Selain dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, balapan bersejarah itu juga ditonton langsung oleh Presiden Jokowi dan beberapa petinggi partai politik.

Pengamat ekonomi energi Universitas Gadjah Mada (UGM) Fahmi Radhi menila ada yang menarik dari kedatangan Presiden Jokowi di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Menurut Fahmi, hadirnya Presiden Jokowi untuk menunjukkan komitmen terhadap zero emission.

Ajang Formula E disebut sebagai greensportaiment pertama di Indonesia.

Fahmi mengatakan konsep zero emission yang diusung dalam ajang tersebut terwujud dari penggunaan kendaraan ramah lingkungan, peniadaan plastik sekali pakai, dan pembangunan sirkuit yang mengedepankan aspek lingkungan.

Ajang ini dinilai sangat baik untuk membuktikan bahwa kendaraan listrik ramah lingkungan bisa digunakan di arena balap, serta membuktikan bahwa energi listrik yang digunakan di kendaraan bermotor juga aman.

“Kampanye ini sangat penting untuk mendorong migrasi dari kendaraan fosil ke kendaraan listrik," kata Fahmi di Kampus UGM pada Senin (6/6).

Pengamat ekonomi energi UGM Fahmi Radhi menyoroti kehadiran Presiden Jokowi di ajang balapan Formula. Kata dia, ada komitmen dari Jokowi.
Sumber ugm.ac.id
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News