Kesamaan Visi Misi Mengikat UWM dan Northern Illinois University dalam Sebuah Kerja Sama

Selasa, 21 Juni 2022 – 16:30 WIB
Kesamaan Visi Misi Mengikat UWM dan Northern Illinois University dalam Sebuah Kerja Sama - JPNN.com Jogja
Universitas Widya Mataram Yogyakarta dan Northern Illinois University jalin kerja sama pada Senin (20/6). Foto: Humas UWM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta dan Northern Illinois University (NIU) Amerika Serikat menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama akademik pada Senin (20/6).

Kedua perguruan tinggi itu memiliki kesamaan visi dalam mengembangkan model penyelenggaraan pendidikan yang terjangkau oleh semua kalangan.

Penadatanganan kerja sama dilakukan oleh Rektor UWM Prof Edy Suandi Hamid dan Dean of College of Liberal Arts and Sciences Robert Brinkman.

Kerja sama kedua pihak menyangkut pertukaran dosen dan mahasiswa, riset bersama, serta bidang lain yang terkait pengembangan pendidikan.

“UWM memerlukan dukungan dari NIU untuk mengembangkan dan mendorong kampus ini menjadi lebih besar dan maju," kata Edy.

Wakil Rektor I UWM Dr Jumadi mengatakan UWM didedikasikan oleh pendiri kampus, Sri Sultan Hamengku Buwono IX dan Sultan HB X untuk memberikan alternatif pendidikan dengan biaya terjangkau dan lulusannya memiliki karakter budaya adiluhung. 

“Visi misi UWM juga memberikan alternatif pendidikan di Indonesia. Dalam arti bahwa semua mahasiswa bisa menikmati pendidikan dengan biaya terjangkau," jelasnya. 

Kemudian, Robert Brinkman menyatakan NIU memiliki pusat studi Asia Tenggara dan sejumlah studi yang berkaitan dengan ke-Indonesiaan sehingga kerja sama dengan universitas di Indonesia ini menjadi sangat penting. 

UWM Yogyakarta menandatangani nota kesepahaman dengan Northern Illinois University (NIU) Amerika Serikat pada Senin (20/6).
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia