Update PPDB SMP di Bantul, Daya Tampung Sekolah Terpenuhi, tetapi

Rabu, 22 Juni 2022 – 19:40 WIB
Update PPDB SMP di Bantul, Daya Tampung Sekolah Terpenuhi, tetapi - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - PPDB jenjang SMP di Bantul. Foto : Ricardo/JPNN.Com

jogja.jpnn.com, BANTUL - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul telah menyelesaikan rangkaian penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang sekolah menengah pertama (SMP) tahun ajaran 2022/2023 yang dibuka sejak Senin (20/6) lalu.

Hingga hari terakhir PPDB jenjang SMP di Bantul pada Rabu (22/6) siang, tingkat keterisian sekolah telah tercukupi.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Disdikpora Bantul Isdarmoko.

"Tadi sudah saya cek dan alhamdulillah rata-rata sekolah yang saya pantau semua penuh, tidak ada yang kurang siswanya," kata Isdarmoko.

Dia mengatakan bahwa total daya tampung siswa baru di seluruh SMP Negeri se-Bantul yang berjumlah 47 sekolah sekitar 8.300 siswa.

Rata-rata setiap sekolah terpenuhi setelah membuka PPDB melalui empat jalur yaitu jalur zonasi, jalur prestasi, jalur afirmasi dan jalur perpindahan tugas orang tua.

Namun demikian, kata dia, dalam PPDB tidak semua sekolah bisa menerima siswa sesuai kuota.

PPDB SMP di Bantul membuka jalur zonasi 50 persen, afirmasi 15 persen, prestasi 30 persen dan perpindahan tugas orang tua lima persen.

PPDB jenjang SMP di Bantul telah selesai dilaksanakan. Bagaimana kabar tentang tingkat keterisian sekolah sesuai kuota yang telah ditentukan?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News