Vaksinasi PMK di Sleman Sudah Dimulai, Sebanyak Ini Dosisnya

Sabtu, 25 Juni 2022 – 19:20 WIB
Vaksinasi PMK di Sleman Sudah Dimulai, Sebanyak Ini Dosisnya - JPNN.com Jogja
Vaksinasi PMK di Sleman. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Program vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta(DIY) telah dimulai pada hari ini, Sabtu (25/6).

Pemerintah Kabupaten Sleman mendapat 3.100 dosis vaksin PMK untuk tahap pertama.

Launching vaksinasi PMK hari ini diadakan di Dusun Srunen, Kelurahan Glagaharjo, Cangkringan, Sleman dengan sasaran sapi perah.

Secara bertahap, vaksinasi PMK dosis pertama ini harus sudah selesai pada 5 Juli 2022.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang juga hadir pada kegiatan tersebut menyebut saat ini kurang lebih ada sebanyak 2.000 kasus PMK dan 11 kematian ternak di Kabupaten Sleman.

"Dengan adanya peluncuran vaksin ini sangat mendukung upaya pencegahan penularan PMK," katanya.

Ia mengatakan sesuai dengan arahan Kementerian Pertanian, vaksin PMK tersebut akan diprioritaskan untuk populasi sapi perah.

"Kami berharap dengan pemberian vaksin PMK ini benar-benar dapat menghentikan penyebaran virus PMK pada ternak di wilayah Sleman," katanya.

Vaksinasi PMK tahap pertama sudah dimulai di Kabupaten Sleman. Sasarannya adalah sapi perah di Dusun Srunen, Kelurahan Glagaharjo, Cangkringan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia