Terima 50 Ubarampe Gunungan, Pemda DIY Tampi Berkah

Senin, 11 Juli 2022 – 17:00 WIB
Terima 50 Ubarampe Gunungan, Pemda DIY Tampi Berkah - JPNN.com Jogja
Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemda DIY menerima 50 buah ubarampe gunungan dari Keraton Yogyakarta dalam rangka peringatan Iduladha pada Minggu (10/7).

Proses serah terima tersebut dilakukan oleh utusan Dalem Keraton Yogyakarta KRT Widyacandra Ismayaningrat kepada Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji di Pendapa Wiyata Praja, Kompleks Kepatihan.

Kemudian, ubarampe tadi dibagikan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemda DIY.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan bahwa pareden atau rengginang tersebut diharapkan dapat membawa berkah bagi keluarga besar Pemda DIY dan Kepatihan.

“Kami sama-sama membangun DIY untuk kemakmuran dan menyejahterakan warga DIY,” katanya.

Lebih lanjut, Aji berharap segala berkah juga tercurah bagi keluarga besar Keraton Yogyakarta dan seluruh masyarakat Yogyakarta.

Perayaan yang sederahan ini, menurutnya, tidak menghilangkan esensi dari garebeg seperti sebagaimana semestinya, yakni membagikan berkah kepada masyarakat.

“Yang disampaikan ke Kepatihan yang saya terima sebetulnya juga diberikan ke Abdi Dalem Kaprajan, yang bekerja di sini, Kepatihan, sebagai pegawai pemerintah. Namun, ada juga yang dibagikan ke Pura Pakualaman, sebagai simbolisasi kedekatan Keraton dengan masyarakat,” ujarnya.

Pemda DIY menerima 50 buah ubarampe gunungan dari Keraton Yogyakarta pada Minggu (10/7). Berkah Iduladha.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News