Profil Ghania Taufica Salma, Anggota Paskibraka dari DIY

Selasa, 12 Juli 2022 – 17:55 WIB
Profil Ghania Taufica Salma, Anggota Paskibraka dari DIY - JPNN.com Jogja
Profil Ghania Taufica Salma. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan diwakili oleh Ghania Taufica Salma Wibowo dalam prosesi pengibaran bendera pusaka saat peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

Salma, pelajar dari SMA Negeri 8 Yogyakarta, lolos sebagai anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) nasional.

Perempuan setinggi 170 cm itu aktif di
kegiatan OSIS, bahkan menjabat sebagai Ketua 2.

Selain itu, dia juga menggemari olahraga tenis dan sering mengikuti kejuaraan tingkat kabupaten, provinsi, nasional hingga internasional.

Salma pernah menjadi finalis kejuaraan International Junior Tennis Championship pada 2016 hingga 2018.

Mengetahui dirinya akan menjadi bagian dari pesukan pengiring bendera pusaka di Istana Presiden, Salma mengaku senang sekaligus deg-degan.

Dia akan menyerahkan seluruh tenaga karena mewakili DIY dalam acara tahunan tersebut.

Salma mengaku menjadi anggota Paskibraka adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Dia teringat saat dua saudara sepupunya yang kembar, tampil berwibawa mengiringi pengibaran bendera pusaka pada 2015 lalu.

Ghania Taufica Salma Wibowo akan mewakili DIY dalam proses pengibaran bendera pusaka di Istana Presiden pada 17 Agustus 2022. Ini profil Salma.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News