Perkenalkan, Sila Eling, Aplikasi Baru untuk Konsultasi Masalah Keluarga di Yogyakarta

Kamis, 04 Agustus 2022 – 22:30 WIB
Perkenalkan, Sila Eling, Aplikasi Baru untuk Konsultasi Masalah Keluarga di Yogyakarta - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Aplikasi Sila Eling. Foto: Ricardo/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta berencana meluncurkan sebuah aplikasi baru yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berkonsultasi tentang masalah dan kekerasan dalam keluarga.

Aplikasi itu bernama Sila Eling, yang terintegrasi dengan sistem Pusat Pembelajaran Keluarga atau Puspaga.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Yogyakarta Edy Muhammad mengatakan warga Kota Jogja kini bisa berkonsultasi tentang masalah keluarga secara daring melalui aplikasi Sila Eling.

Layanan Sila Eling akan menjadi bagian menu di aplikasi Jogja Smart Service (JSS), pusat berbagai layanan daring Pemerintah Kota Yogyakarta.

Menu layanan Sila Eling di JSS rencananya diluncurkan pada Sabtu (6/8), bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Yogyakarta.

"Layanan ini sebagai alternatif untuk melengkapi layanan lainnya. Masyarakat tidak perlu datang langsung, tetapi bisa berkonsultasi secara daring," kata Edy, Kamis (4/8).

Ia memastikan kerahasiaan seluruh data pribadi warga yang mengakses layanan Sila Eling akan terjaga.

Selain Sila Eling, Pemerintah Kota Yogyakarta menyediakan pelayanan konsultasi maupun pelaporan kejadian tindak kekerasan dalam rumah tangga melalui Telepon Sahabat Keluarga atau menu aplikasi Sikap yang terintegrasi di JSS.

Pemkot Yogyakarta memperkenalkan Sila Eling, aplikasi baru yang bisa dipakai untuk berkonsultasi masalah dan kekerasan dalam keluarga.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News