Aliansi Papua Gelar Aksi di Nol Kilometer, Serukan 25 Tuntutan

Senin, 15 Agustus 2022 – 17:00 WIB
Aliansi Papua Gelar Aksi di Nol Kilometer, Serukan 25 Tuntutan - JPNN.com Jogja
Massa aksi menggelar demonstrasi di Titik Nol Kilometer Yogyakarta pada Senin (15/8). Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejumlah massa dari kelompok masyarakat Papua menggelar aksi di Titik Nol Kilometer Yogyakarta pada Senin (15/8) siang.

Massa aksi tersebut tergabung dalam Front Rakyat Indonesia untuk West Papua (FRIWP), Aliansi Mahasiswa Papua (AMP), Cakrawala Muda Kerakyatan (CMK) dan Serikat Pembebasan Papua (Siempre).

Berbagai poster dibentangkan dalam aksi di tengah terik matahari itu di antaranya bertuliskan Cabut Otonomi Khusus Jilid 2, Tolak Omnibus Law hingga pembebasan tahanan politik West Papua.

Selain itu, isu utama yang digaungkan massa aksi adalah 60 tahun perjanjian New York.

Gabungan aliansi tersebut dalam keterangan tertulisnya menuding New York Agremeent 15 Agustus 1962 sebagai produk ilegal.

Berikut ini sikap politik gabungan aliansi Papua dalam aksi hari ini.

1. Mengugat New York Agremeent 15 Agustus 1962

2. Indonesia, Belanda, Amerika dan PBB segera bertangung jawab atas kesepakatan illegal

Sejumlah aliansi Papua menggelar aksi unjuk rasa di Titik Nol Kilometer pada Senin (15/8). Mereka menuntut 25 hal kepada pemerintah.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News