29 Narapidana Rutan Kelas IIB Wates dapat Remisi, Begini Perinciannya

Rabu, 17 Agustus 2022 – 21:01 WIB
29 Narapidana Rutan Kelas IIB Wates dapat Remisi, Begini Perinciannya - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Remisi untuk warga binaan di Rutan kelas IIB Wates. Foto: dok.JPNN.com

jogja.jpnn.com, KULON PROGO - Rumah Tahanan Kelas IIB Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memberikan remisi kepada 29 narapidana dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Kepala Rutan Kelas IIB Wates Deny Fajariyanto mengatakan semua narapidana itu mendapat remisi umum satu atau pengurangan masa tahanan.

"Remisi diberikan kepada narapidana yang telah memenuhi syarat baik substantif maupun administratif, di antaranya sudah menjalani pidana selama enam bulan dan berkelakuan baik sesuai dengan yang diamanatkan undang-undang," kata Deny Fajariyanto, Rabu (17/8).

Perincian narapidana yang mendapat remisi HUT RI itu adalah 22 orang mendapatkan pengurangan pidana sebesar satu bulan, lima orang mendapatkan remisi dua bulan, dan dua orang mendapatkan remisi tiga bulan.

Narapidana yang mendapat remisi adalah pelaku tindak pidana pelanggaran Undang-undang Kesehatan sebanyak sepuluh orang, tindak pidana penggelapan sebanyak empat orang.

Selanjutnya, narapidana yang terlibat dalam tindak pidana pencurian dan penipuan enam orang, kasus pidana psikotropika satu orang, tindak pidana Undang-Undang Perlindungan Anak satu orang, dan tindak pemalsuan surat sebanyak satu orang.

Deny mengatakan jumlah warga binaan di Rutan Kelas IIB Wates sebanyak 77 orang yang terdiri atas 42 narapidana dan 32 tahanan.

"Kami berharap narapidana dan tahanan yang belum mendapatkan remisi tidak berkecil hati. Semangat untuk menjalani pidana," katanya.

Sebanyak 29 narapidana di Rutan kelas IIB Wates mendapatkan remisi pengurangan masa tahanan. Berikut perinciannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News