Di Kampung Prawirotaman Akan Ada Festival untuk Menyambut Turis Asing

Senin, 22 Agustus 2022 – 12:17 WIB
Di Kampung Prawirotaman Akan Ada Festival untuk Menyambut Turis Asing - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Event festival di Yogyakarta Foto: Antara

jogja.jpnn.com - Seiring dengan mulai pulihnya sektor pariwisata di Kota Yogyakarta, pemerintah setempat mulai menggelar event untuk menarik wisatawan.

Salah satu yang ingin ditingkatkan adalah jumlah kunjungan wisata mancanegara ata turis asing.

Pada akhir bulan ini, tepatnya 27 Agustus 2022, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta akan menggelar festival di Kampung Prawirotaman.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko mengatakan festival ini bertujuan untuk menyambut turis asing yang mulai berdatangan ke Kota Yogyakarta.

Menurut dia, Kampung Prawirotaman selama ini dikenal sebagai kampung internasional karena banyak turis asing yang berkunjung ke sana.

Oleh karena itu, lanjut Wahyu, perlu digelar sebuah acara atau festival untuk makin menunjukkan potensi wisata dan budaya serta keunikan kampung kepada wisatawan terutama wisatawan mancanegara.

Kegiatan festival di Kampung Prawirotaman yang pada tahun ini mengambil tema Manunggal Mendunia akan diisi dengan berbagai acara seperti pertunjukan seni budaya, parade budaya, bazar, dan orkestra.

"Kami berharap dapat menjalin kebersamaan seluruh elemen pariwisata di kampung tersebut sehingga pariwisata terus bangkit sekaligus menguatkan nilai-nilai tradisi yang menjadi keutamaan di Prawirotaman," katanya.

Pemkot Yogyakarta akan menggelar festival di Kampung Prawirotaman untuk menyambut kedatangan turis asing yang mulai ramai.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News