Per Hari Ini Jalan Gambiran Berlaku Satu Arah

Selasa, 30 Agustus 2022 – 14:37 WIB
Per Hari Ini Jalan Gambiran Berlaku Satu Arah - JPNN.com Jogja
Perubahan arus lalu lintas di Jalan Gambiran. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta resmi menguji coba pemberlakuan aturan lalu lintas satu arah di Jalan Gambiran hari ini, Selasa (30/8).

Semua jenis kendaraan hanya boleh melintasi Jalan Gambiran dari utara ke selatan.

Pengendara yang ingin melintas dari arah sebaliknya akan diarahkan menuju Jalan Pramuka.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Windarto pihaknya telah memasang rambu lalu lintas agar masyarakat bisa mengetahui kebijakan baru tersebut.

Menurut dia, uji coba dilakukan mulai pukul 09.00 WIB untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman bagi pengguna jalan sehingga mereka bisa mengetahui perubahan arus lalu lintas yang diberlakukan.

Pada pelaksanaan hari pertama dimungkinkan masih ada pengendara yang belum mengetahui perubahan arus lalu lintas menjadi searah sehingga dalam beberapa hari ke depan akan ditempatkan petugas untuk mengarahkan pengguna jalan.

Kondisi tersebut, lanjut Windarto, masih cukup wajar karena pengguna jalan membutuhkan adaptasi dengan perubahan arus lalu lintas searah tersebut.

Windarto menyebut pengguna jalan di Yogyakarta rata-rata membutuhkan waktu sekitar dua pekan untuk beradaptasi dengan perubahan arah arus lalu lintas.

Jalan Gambiran per hari ini resmi diberlakukan satu arah dari utara ke selatan. Wajib mematuhi aturan, lur.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News