Buruh Demo Kenaikan Harga BBM, 200 Personel Polisi Siaga

Rabu, 07 September 2022 – 13:02 WIB
Buruh Demo Kenaikan Harga BBM, 200 Personel Polisi Siaga - JPNN.com Jogja
Polisi siaga demo menolak kenaikan harga BBM. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) DIY berencana untuk menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD DIY pada Rabu (7/9).

Demonstrasi hari ini bertujuan untuk menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Merespons rencana aksi unjuk rasa, Polresta Yogyakarta menyiagakan 200-an personelnya di depan gedung DPRD DIY.

Kasi Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharjo mengatakan ratusan personel yang dikerahkan merupakan anggota gabungan Polresta Yogyakarta beserta sejumlah polsek di Kota Yogyakarta.

Ia berharap para peserta aksi dapat menyampaikan aspirasinya secara santun serta tidak merusak fasilitas publik atau aset milik negara yang berada di kawasan Malioboro.

"Kami tetap menerima penyampaian aspirasi karena aspirasi itu hak masyarakat. Akan tetapi, aksi agar tetap santun dan tidak merusak fasilitas atau aset-aset negara," ujar Timbul.

Dalam poster pemberitahuan aksi demonstrasi yang beredar, aksi MPBI dimulai dari Tugu Pal Putih dan selanjutnya menuju Gedung DPRD DIY.

Selain demo menolak kenaikan tarif BBM, massa rencananya akan turut menyuarakan tuntutan kenaikan upah buruh dan desakan penurunan harga kebutuhan pokok.

Ratusan buruh menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD DIY. Sebanyak 200 personel polisi disiagakan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News