Juru Parkir di Sleman Ikut Pelatihan, Pulang dapat BPJS Ketenagakerjaan

Rabu, 14 September 2022 – 23:05 WIB
Juru Parkir di Sleman Ikut Pelatihan, Pulang dapat BPJS Ketenagakerjaan - JPNN.com Jogja
Pelatihan juru parkir di Sleman. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Seratus juru parkir yang bekerja di instansi Kabupaten Sleman mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas yang diinisiasi oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman, Rabu (14/9).

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengapresiasi pelatihan tersebut karena dapat meningkatkan SDM agar mampu meningkatkan profesionalitas juru parkir dalam melayani masyarakat.

"Pengelolaan parkir menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah, pengelola perparkiran serta seluruh pengguna fasilitas jalan raya," katanya.

Menurut Danang, saat ini mobilitas masyarakat telah meningkat sehingga berimplikasi pada peningkatan jumlah kendaraan dan arus transportasi dengan konsekuensi kebutuhan akan fasilitas dan tempat parkir juga makin tinggi.

"Hal ini menjadi peluang sekaligus tantangan yang perlu dipecahkan bersama, baik oleh pemerintah maupun pengelola parkir agar terpenuhinya fasilitas perparkiran yang baik aman, tertib dan ramah bagi pengguna jalan," ujarnya.

Danang mengatakan dengan adanya kegiatan pelatihan pengelolaan parkir ini diharapkan dapat menciptakan pengelolaan parkir yang baik, aman, tertib dan ramah bagi pengguna jalan di Kabupaten Sleman.

"Saya berharap Sleman dapat makin tertib dan terhindar dari pungutan liar dan oknum tidak bertanggung jawab," katanya.

Kepala Dishub Kabupaten Sleman Arip Pramana mengatakan seluruh juru parkir itu akan diikutsertakan dalam program jaminan BPJS Ketenagakerjaan.

Dishub Sleman menggelar pelatihan peningkatan kapasitas juru parkir. Seluruh juru parkir di Sleman akan dapat BPJS Ketenagakerjaan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia