150 Juru Parkir di Jogja Ikut Diklat, Kejujuran adalah Kunci

Kamis, 25 Juli 2024 – 16:01 WIB
150 Juru Parkir di Jogja Ikut Diklat, Kejujuran adalah Kunci - JPNN.com Jogja
Juru parkir mengikuti diklat yang diselenggarakan Dishub Kota Yogyakarta pada Rabu (24/7). Foto: Humas Pemkot Jogja

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sebanyak 150 juru parkir berbagai kawasan di Yogyakarta mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Juru Parkir Berkeselamatan pada Rabu (24/7).

Kegiatan ini terselenggara melalui Dinas Perhubungan Yogyakarta berkolaborasi dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Agus Arif Nugroho mengatakan tugas juru parkir tidak sekadar menjaga kendaraan. 

“Juru parkir adalah ujung tombak dari pelayanan publik di sektor perparkiran. Juru parkir harus mampu memberikan pelayanan yang prima dan menjamin keselamatan serta kenyamanan bagi para pengguna jasa parkir,” kata Agus.

Terselenggaranya kegiatan ini diharapkan meningkatkan keterampilan dan pengetahuan juru parkir dalam mengelola parkir dengan aman dan efisien.

Kepala Bidang Pemberdayaan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub Trisno Susanto mengatakan kunci dalam pelayanan yang prima ialah kejujuran.

"Kejujuran adalah kunci utama dalam pekerjaan ini. Mengerti dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas adalah keharusan," katanya. 

Dalam diklat ini, peserta dibekali dengan materi undang-undang terkait perparkiran, teknik pengaturan dan pengendalian parkir, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, fasilitas parkir, persyaratan pembangunan fasilitas parkir dan teknik pengaturan parkir yang baik. (mcr25/jpnn)

Sebanyak 150 juru parkir di Yogyakarta mengikuti diklat dengan berbagai materi penting di dalamnya.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Sukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News