KPK OTT Hakim Agung, Aktivis Jogja: Pantau Perkara Haryadi Suyuti

Sabtu, 24 September 2022 – 14:20 WIB
KPK OTT Hakim Agung, Aktivis Jogja: Pantau Perkara Haryadi Suyuti - JPNN.com Jogja
Aktivis Jogja Baharuddin Kamba menyapu uang kertas di depan Kantor Pengadilan Negeri Yogyakarta pada Jumat (23/9). Foto: M. Sukron Fitriansyah

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Aktivis antikorupsi Baharuddin Kamba melakukan aksi tunggal dengan menyapu sejumlah uang kertas di depan Kantor Pengadilan Negeri Yogyakarta pada Jumat (23/9).

Aksinya tersebut merupakan respons atas Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK terhadap Hakim Agung Sudrajad Dimyati.

Hakim kelahiran Yogyakarta tersebut diamankan bersama sejumlah tersangka lainnya dalam kasus dugaan suap perkara di Mahkamah Agung.

Selain itu, Kamba juga menyampaikan permintaan kepada KPK agar mengusut tuntas kasus mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan dugaan kasus korupsi renovasi Stadion Mandala Krida.

"Jogja Corruption Watch (JCW) tetap akan mengawal kasus tersebut hingga vonis di pengadilan," kata Kamba.

Kamba menyebut untuk kasus suap Haryadi Suyuti, dua terdakwa masih dalam proses pemeriksaan di Pengadilan Negeri Yogyakarta.

"Untuk saat ini kasus Mandala Krida masih tahap penyidikan, belum dilimpahkan," jelasnya.

Dengan mencuatnya kasus suap di tubuh institusi peradilan ini, ia berharap agar masyarakat ikut mengawal tindak tanduk di peradilan.

Aktivis antikorupsi Jogja Baharuddin Kamba menyinggung dua kasus yang ditangani KPK di Yogyakarta. Ini harapannya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News