Kuota PPPK Guru Paling Banyak, tetapi yang Belum Seleksi Mohon Bersabar

Senin, 26 September 2022 – 10:01 WIB
Kuota PPPK Guru Paling Banyak, tetapi yang Belum Seleksi Mohon Bersabar - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Calon PPPK guru. Foto: dok.JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta telah mendapatkan jumlah kuota untuk formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2022.

Calon PPPK yang akan direkrut pada tahun ini di antaranya adalah untuk tenaga medis, staf teknis dan guru.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Yogyakarta Dedi Budiono mengatakan jumlah formasi memang sudah ditentukan, tetapi terkait proses seleksi masih menunggu informasi lebih lanjut.

Dedi mengatakan dari 251 formasi PPPK yang tersedia, guru mendapat jatah paling banyak, yaitu 189 orang. Diikuti oleh tenaga medis 39 orang dan sisanya untuk staf teknis di berbagai organisasi perangkat daerah Yogyakarta.

Namun, 189 kuota PPPK guru yang ada semuanya sudah terisi oleh pendaftar tahun lalu. Dengan begitu, tidak ada proses pendaftaran dan seleksi untuk PPPK guru tahun ini.

“Khusus untuk guru, tidak ada proses seleksi karena semua peserta (tahun lalu) sudah mencapai passing grade. Jadi, kami menggunakan hasil seleksi tahun sebelumnya,” ujarnya.

Dedi mengatakan calon PPPK guru tahun lalu belum semuanya bisa diangkat karena keterbatasan kuota. Oleh karena itu, untuk formasi PPPK guru hanya tinggal menunggu pengangkatan.

"Sekarang kami ada kuota. Jadi, bisa diangkat," ujarnya.

Pemkot Yogyakarta telah mendapatkan kuota untuk PPPK tahun ini. Formasi guru memang yang terbanyak, tetapi tidak adalah lagi pendaftaran. Mohon bersabar, ya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia