Bertemu dengan Sultan HB X, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Beri Pengakuan Mengejutkan

Kamis, 29 September 2022 – 10:18 WIB
Bertemu dengan Sultan HB X, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Beri Pengakuan Mengejutkan - JPNN.com Jogja
Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto. Foto: ANTARA/HO-Kementerian ATR/BPN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto hadir dalam acara Peringatan Satu Dasawarsa Undang-Undang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (28/9).

Saat memberi sambutan, Mentan Panglima TNI itu memberi pengakuan mengejuatkan tentang peran Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam perjalanan kariernya.

Hadi menyebut bahwa Sri Sultan HB X adalah sosok penting yang menjadi panutannya sejak masih di militer hingga menjadi menteri kabinet Presiden Joko Widodo.

"Kepemimpinan beliau menjadi pedoman saya selama berkarier sejak letnan dua sampai menjadi jenderal bintang empat. Bahkan, sampai saya menjadi Menteri ATR," ujar Hadi Tjahjanto.

Hadi menilai Sultan HB X adalah pemimpin, tokoh masyarakat dan guru yang baik.

"Pimpinan sekaligus guru yang selalu mendengarkan dan memahami persoalan serta kebutuhan rakyatnya," katanya.

Apa yang disampaikannya itu tidak lepas dari perjalanan karier militer Hadi sejak masih menjadi prajurit di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta.

Selama delapan tahun hidup di Jogja, Hadi mengaku dia benar-benar bisa merasakan keistimewaan DIY.

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto hadir dalam peringatan satu dasawarsa UU Keistimewaan DIY. Dia memberi pengakuan tentang sosok Sultan HB X.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News