Satpol PP Kota Yogyakarta Berduka, Innalillahi

Selasa, 11 Oktober 2022 – 10:45 WIB
Satpol PP Kota Yogyakarta Berduka, Innalillahi - JPNN.com Jogja
Salat jenazah untuk Kasatpol PP Kota Yogyakarta Agus Winarto. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Keluarga besar Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta sedang berduka karena pimpinan mereka, Agus Winarto (49) meninggal dunia pada Senin (10/10) pukul 10.56 WIB di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta.

Agus diduga meninggal dunia karena serangan jantung, tetapi almarhum juga dinyatakan suspek Covid-19.

Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta Hery Eko Prasetyo mengatakan Agus sempat dirawat di salah satu klinik di Klaten, Jawa Tengah, tetapi kondisinya makin memburuk sehingga harus dirujuk ke rumah sakit.

Saturasi oksigen Kasatpol PP Kota Yogyakarta itu kian menurun sehingga harus mendapat perawatan di ruang isolasi rumah sakit sebelum dinyatakan meninggal dunia.

Kabar duka itu mengejutkan personel Satpol PP Kota Yogyakarta karena pada pada Jumat malam (7/10) Agus Winarto masih aktif mengawal perhelatan Wayang Jogja Night Carnival di sekitar Tugu Yogyakarta.

Jenazah Agus Winarto disemayamkan di Kompleks Balai Kota Yogyakarta. Penjabat Wali Kota Yogyakarta Sumadi dan seluruh anggota Satpol PP Kota Yogyakarta hadir untuk memberikan penghormatan terakhir.

Selanjutnya, dilakukan salat jenazah dengan peti tetap di dalam ambulans untuk selanjutnya dilepas menuju peristirahatan terakhir di Gantiwarno Klaten, Jawa Tengah.

Pj Wali Kota Yogyakarta Sumadi mengatakan Agus Winarto adalah sosok pegawai yang memiliki etos kerja dan dedikasi tinggi dalam mengemban tugas dan tanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban.

Kepala Satpol PP Kota Yogyakarta Agus Winarto meninggal pada Senin pagi (10/10). Keluarga besar Satpol PP berduka.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News