Kemenkes Akhirnya Akan Mengirim Stok Vaksin Covid-19 ke DIY

Senin, 17 Oktober 2022 – 17:15 WIB
Kemenkes Akhirnya Akan Mengirim Stok Vaksin Covid-19 ke DIY - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Stok vaksinasi di Jogja menipis. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kementerian Kesehatan RI akhirnya akan mengirim 600 dosis stok vaksin Covid-19 ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ratusan dosis vaksin itu untuk menambah stok vaksin yang ada di Dinas Kesehatan DIY untuk program vaksinasi penguat atau booster.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DIY Setyarini Hestu Lestari mengatakan 600 dosis vaksin itu akan dibagikan ke kabupaten/kota di DIY yang membutuhkan tambahan stok.

"Kapan datang ke DIY, kami belum tahu," kata dia, Senin (17/10).

Stok vaksin Covid-19 di DIY saat ini dalam kondisi menipis sehingga layanan vaksinasi penguat hanya terpusat di beberapa sentra di tingkat kabupaten.

Untuk mencukupi kebutuhan dosis vaksin, menurut dia, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X sebelumnya telah menyurati Kemenkes RI.

Dia berharap tambahan pasokan dosis vaksin tersebut segera tiba di DIY sehingga cakupan vaksinasi booster pertama, khususnya untuk masyarakat umum di bisa kembali digencarkan.

"Memang vaksin booster masih di bawah target, kemarin semestinya sudah mencapai 50 persen, tetapi kami masih di kisaran 43 persen," ucap Setyarini.

Pemda DIY akhirnya akan segera mendapat tambahan stok vaksin Covid-19. Sebegini jumlahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News