Seniman di Kulon Progo Kembali Mendapat Panggung, Ajak Masyarakat Bekerja Nyata

Senin, 07 November 2022 – 09:45 WIB
Seniman di Kulon Progo Kembali Mendapat Panggung, Ajak Masyarakat Bekerja Nyata - JPNN.com Jogja
Pameran seni rupa di Kulon Progo. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, KULON PROGO - Para seniman rupa di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memamerkan karya mereka di acara Kulon Progo Annual Art 2022, Minggu (6/11).

Pameran bertajuk Tandang Gawe itu diinisiasi oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo, bekerja sama dengan 35 seniman.

Kepala Dinas Kebudayaan Kulon Progo Niken Probolaras mengatakan Pameran Seni Rupa Tandang Gawe ini bermakna ajakan kepada seluruh lapisan masyarakat segera berkarya demi kemaslahatan banyak orang.

"Masa pandemi telah kita lewati bersama dan sekarang waktunya kita berkarya nyata bukan karya imajinatif belaka. Hanya dengan kesungguhan dan kegigihan dalam berkarya sesuatu yang bernilai maslahat bisa kita raih. Impian dan khayalan tanpa segera ditindaklanjuti dengan karya nyata hanya menjadi angan-angan," kata Niken.

Dalam pameran itu, tidak kurang ada 55 karya seni yang dipajang, baik itu yang dua dimensi maupun tiga dimensi.

"Kami berharap pameran seni rupa ini bisa mengangkat kualitas seni rupa Kulon Progo agar sejajar dengan kota-kota besar yang lebih dahulu berkembang," katanya.

Penjabat (Pj) Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana mengatakan pameran seni rupa mencerminkan semangat pemerintah daerah, masyarakat dan seniman untuk bangkit dari keterpurukan pascapandemi Covid-19.

Karya-karya seni rupa dua dan tiga dimensi itu dipajang untuk mengapresiasi seniman perupa Kulon Progo.

Puluhan seniman rupa di Kulon Progo memamerkan karya mereka dalam pameran bertajuk Tandang Gawe.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia