Tak Bisa Asal Lewat di Simpang OB Selokan Mataram, Ada Perubahan Arus Lalu Lintas

Rabu, 09 November 2022 – 10:53 WIB
Tak Bisa Asal Lewat di Simpang OB Selokan Mataram, Ada Perubahan Arus Lalu Lintas - JPNN.com Jogja
Skema perubahan arus lalu lintas di simpang OB Selokan Mataram. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Warga Yogyakarta yang selama ini sering melintasi Jalan Selokan Mataram, Caturtunggal, Depok, Sleman, harus lebih berhati-hati karena ada perubahan arus lalu lintas.

Pemerintah Kabupaten Sleman menerapkan rekayasa lalu lintas di seputar Jalan Selokan Mataram untuk mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di simpang Outlet Biru (OB).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sleman Shavitri Nurmala Dewi mengatakan uji coba ini dilaksanakan selama tiga hari, sejak Senin (7/11) hingga Rabu (9/11) mulai pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Menurut dia, uji coba ini dilaksanakan bersama tim gabungan yang terdiri Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DIY, Dishub Kabupaten Sleman, Polresta Sleman dan Satpol PP Kabupaten Sleman.

"Ada 40 personel gabungan dalam pelaksanaan uji coba rekayasa manajemen lalu lintas simpang OB ini," katanya.

Ia mengatakan manajemen rekayasa lalu lintas ini dilakukan dengan pertimbangan terjadi kemacetan yang padat di titik simpang OB tersebut.

Masyarakat sekitar sering mengeluh bahwa sering terjadi gangguan lalu lintas di simpang OB.

Shavitri mengatakan manajemen rekayasa lalu lintas tersebut yakni dengan skema arus lalu lintas dibuat satu arah dengan rute Jalan Selokan Mataram - Jalan Wahid Hasyim - Jalan Manggis - Jalan Cendrawasih - Jalan Tantular.

Pemerintah daerah menerapkan uji coba perubahan arus lalu lintas di Jalan Selokan Mataram, Sleman, untuk mengurai kemacetan di simpang OB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News