Prilly Latuconsina Mengajar di UGM, 3 Aktris Ini Disebut-sebut

Jumat, 11 November 2022 – 19:00 WIB
Prilly Latuconsina Mengajar di UGM, 3 Aktris Ini Disebut-sebut - JPNN.com Jogja
Prilly Latuconsina saat mengajar di UGM. Foto: Dok UGM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sineas dan aktris Prilly Latuconsina datang lagi ke Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk mengajar kelas Kajian Selebritas di Departemen Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) pada Kamis (10/11).

Pada kelas yang berlangsung dua jam itu Prilly menjelaskan pentingnya hubungan seorang selebritas dengan media massa.

Menurut dia, publik figur dan media massa adalah dua sisi yang saling membutuhkan. Hubungan keduanya bisa saling menguntungkan.

“Media jadi wadah dan tempat bagi selebritas untuk tumbuh, merintis karier meraih popularitas. Sedangkan media membutuhkan selebritas dengan popularitas tinggi untuk meningkatkan engagement dengan audiensnya,” kata Prilly, dikutip dari laman resmi UGM.

Ia menjelaskan di era media baru memberikan peluang bagi siapa saja untuk menjadi selebritas. Lalu, infotainment mempunyai nilai berita dan paparan tinggi yang dinilai mampu memuat fakta dan edukasi untuk audiens secara luas karena tayang di TV nasional.

Prilly juga sempat menyebut beberapa selebritas yang bisa dicontoh dalam hubungan mereka dengan media massa, yaitu Nagita Slavina, Maudy Ayunda, dan Cinta Laura.

Selain untuk membantu publisitas, hubungan yang baik dengan media massa bisa membantu selebritas untuk mengatasi krisis.

Yang bersangkutan akan mudah untuk menggelar interview spontan, konferensi pers untuk hal yang harus diklarifikasi, konferensi pers secara reguler dan interaktif, serta siap 24 jam untuk memberikan berita baik sampai situasi kembali normal.

Prilly Latuconsina kembali mengajar di UGM. Kali ini, dia menyebut-nyebut tiga selebiritas yang bisa dicontoh oleh mahasiswa. Siapa mereka?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News