Syawalan Universitas Widya Mataram, Upaya Memperkuat Solidaritas

Jumat, 19 April 2024 – 08:01 WIB
Syawalan Universitas Widya Mataram, Upaya Memperkuat Solidaritas  - JPNN.com Jogja
Momen acara syawalan di Kampus Terpadu Universitas Widya Mataram pada Rabu (17/4). Foto: Humas UWM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta menggelar acara syawalan di Pendopo Agung pada Rabu (17/4).

Hadir dalam acara tersebut pengurus Yayasan Mataram Yogyakarta Dr. (HC) GKR Mangkubumi, Prof. Dr. Djoko Suryo dan Inge Gunawan serta Rektor UWM, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid.

GKR Mangkubumi menyebut pentingnya melestarikan budaya syawalan sebagai ciri Indonesia.

“Kebersamaan dalam momen ini diharapkan dapat memperkuat solidaritas dan mendorong perkembangan UWM lebih lanjut," katanya.

Menurutnya, hal itu selaras dengan akan dimulainya tahap berikutnya dari pembangunan kampus terpadu UWM sebagai komitmen dalam meningkatkan fasilitas dan infrastruktur pendidikan.

Di sisi lain, Prof Edy mengingatkan rekan-rekannya agar terus bekerja keras.

“Kita harus bekerja lebih baik dari masa lalu mengingat tantangan yang makin berat karena hal ini juga sejalan dengan visi pengembangan UWM, yakni terus berinovasi dan terus berkembang," kata Prof Edy.

Syawalan sendiri diharapkan tidak sekadar menjadi momen berbagi kebahagiaan, tetapi juga penuh dengan inspirasi dan semangat untuk terus berprestasi serta mengembangkan potensi demi kemajuan UWM dan masyarakat luas. (mcr25/jpnn)

Universitas Widya Mataram (UWM) menggelar acara syawalan pada Rabu (17/4) untuk memperkuat solidaritas.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News