Kecewa dengan PP Muhammadiyah, Massa Aksi Bakar KTA

Sabtu, 27 Juli 2024 – 14:15 WIB
Kecewa dengan PP Muhammadiyah, Massa Aksi Bakar KTA - JPNN.com Jogja
Sejumlah aktivis sosial berdemo di depan Kampus Universitas Aisyiyah Yogyakarta pada Sabtu (27/7). Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejumlah aktivis sosial yang tergabung dalam Forum Cik Di Tiro menggelar aksi di depan Kampus Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) pada Sabtu (27/7).

Lokasi tersebut dipilih karena di sana terselenggara Konsolidasi Nasional PP Muhammadiyah yang berlangsung hari ini dan besok.

Dalam aksinya, mereka mendesak agar PP Muhammadiyah menolak konsesi tambang.

Inisiator Forum Cik Ditiro Masduki meminta PP muhammadiyah untuk menjaga kewarasannya dengan menolak tawaran mengelola tambang yang dianggap tidak bermanfaat.

"Jadi, ini enggak ada manfaatnya, lebih banyak mudharatnya. Nah, hari ini kami mengingatkan para delegasi, termasuk pimpinan Muhammadiyah," ujarnya.

Di sela-sela aksi, seorang massa membakar kartu tanda anggota (KTA) Muhammadiyah.

Menurut Masduki, aksi bakar KTA tersebut sebagai bentuk kekecewaan terhadap PP Muhammadiyah yang mengisyaratkan bakal menerima konsesi tambang.

"Mereka merasa sudah tidak nyaman dengan indikasi beberapa hari ini kelihatannya Muhammadiyah condong menerima konsesi tambang," kata Masduki.

Sejumlah aktivis sosial di Yogyakarta menuntut PP muhammadiyah menolak konsesi tambang.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia