Target 40 Ribu Penonton, WJNC #9 Ingin Dongkrak Perekonomian Jogja

Senin, 07 Oktober 2024 – 08:00 WIB
Target 40 Ribu Penonton, WJNC #9 Ingin Dongkrak Perekonomian Jogja - JPNN.com Jogja
Event tahunan Wayang Jogja Night Carnival. Foto: Kemenparekraf

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) akan kembali digelar di Tugu Pal Putih pada Senin (7/10).

Acara tahunan ini merupakan puncak rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-268 Kota Yogyakarta.

Tahun ini WJNC mengusung tema Gatotkaca Wirajaya sebagai representasi semangat kepahlawanan untuk generasi penerus bangsa.

Kristiadi selaku tim kreatif WJNC #9 mengatakan tema yang diangkat tidak terlepas dari riwayat hidup Sri Sultan Hamengku Buwono IX.

"Latar belakang tema Gatotkaca Wirajaya yang diangkat pada WJNC tahun ini tidak terlepas dari riwayat hidup Sri Sultan HB IX yang lahir pada 1912 dan wafat pada 1988. Lalu pada 2012 Sri Sultan HB X memerintahkan kami untuk membuat pagelaran untuk memperingati sewindu kepergian ayahandanya,” katanya, Sabtu (4/10).

Karnaval jalanan ini menjadi magnet bagi masyarakat dan wisatawan. WJNC bahkan masuk ke dalam Top 10 KEN Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Zandaru Budi Purwanto mengatakan pihaknya akan menyuguhkan pertunjukan terbaik bagi pengunjung. 

“Karena sudah masuk Top 10 KEN Kemenparekraf, maka kami dari Dinas Pariwisata Kota Jogja tentu akan menyuguhkan yang terbaik bagi wisatawan yang berkunjung ke Jogja," kata Zandaru.

Wayang Jogja Night Carnival tahun 2024 hadir kembali sebagai puncak HUT Kota Yogyakarta.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News