Ini Tanggal Pasti PTM 100 Persen di Yogyakarta

Jumat, 14 Januari 2022 – 20:34 WIB
Ini Tanggal Pasti PTM 100 Persen di Yogyakarta - JPNN.com Jogja
PTM 100 persen di Yogyakarta mulai diterapkan pekan ketiga bulan ini. Ilustrasi: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta belum menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen karena masih menunggu hasil evaluasi PTM 70 persen. 

Kendati demikian, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Yogyakarta berencana mengawali PTM 100 persen pada 24 Januari 2022.

“Rencananya akan dimulai 24 Januari. Tetapi kami akan terus evaluasi dan memantau bagaimana perkembangan kasus di Yogyakarta dan DIY,” kata Kepala Disdikpora Kota Yogyakarta Budhi Asrori di Yogyakarta, Jumat (14/1).

Meskipun demikian, kata dia, PTM dengan 100 persen kapasitas tersebut belum akan sepenuhnya diterapkan di semua jenjang pendidikan.

"Hanya dikhususkan untuk jenjang SMP di semua tingkatan kelas mulai dari kelas 7, 8, dan 9. Sedangkan untuk jenjang SD hanya akan diterapkan pada kelas 5 dan kelas 6," katanya.

Untuk penerapan PTM 100 persen kapasitas di kelas 1 hingga kelas 4 jenjang SD, kata dia, akan disesuaikan dengan capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang saat ini terus digencarkan di Kota Yogyakarta.

Vaksinasi dosis 1 untuk anak 6-11 tahun di Kota Yogyakarta ditargetkan selesai pada Januari sehingga nantinya bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk penerapan PTM 100 persen kapasitas.

“Pertimbangan lain adalah kondisi penularan kasus di Kota Yogyakarta yang cenderung cukup baik. Atau temuan kasus harian tidak terlalu tinggi,” katanya.

Pemerintah Kota Yogyakarta sudah memiliki rencana tanggal pasti pelaksanaan PTM 100 persen.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News