Teras Malioboro Bocor Diterjang Hujan Angin, Begini Respons Pemkot Yogyakarta

Jumat, 04 Februari 2022 – 18:05 WIB
Teras Malioboro Bocor Diterjang Hujan Angin, Begini Respons Pemkot Yogyakarta - JPNN.com Jogja
PKL Malioboro mulai menempati lokasi baru di Teras Malioboro (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Para pedagang kaki lima (PKL) Malioboro yang sudah mulai menempati Teras Malioboro 1, mengeluh karena bangunan tersebut bocor saat diterjang hujan lebat dan angin kencang pada Kamis (3/2) siang.

Keluhan para PKL Malioboro tersebut tampak dalam beberapa video yang tersebar di media sosial.

Pemerintah Kota Yogyakarta tidak membantah bahwa memang Teras Malioboro 1 bocor saat diterpa hujan kemarin. 

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi menyebut bahwa kejadian bocornya Teras Malioboro 1 murni disebabkan hujan deras disertai angin kencang sehingga terjadi limpasan air hujan dari atap.

“Kejadian kemarin menjadi perhatian kami. Tetapi perlu diingat bahwa saat itu hujan turun sangat deras dan disertai angin kencang,” kata Heroe, Jumat (4/2).

Menurut dia, hujan dengan intensitas sangat lebat yang disertai angin kencang tidak hanya berdampak di Teras Malioboro 1, tetapi juga menimbulkan berbagai kerusakan di tempat lain.

Salah satunya adalah pohon tumbang di depan Kantor Pos Besar Yogyakarta dan sejumlah kerusakan baliho.

“Saya kira, dampaknya tidak hanya di Teras Malioboro 1. Jika PKL tetap berjualan di pedestrian pun, mereka pasti akan basah kuyup karena hujan memang sangat lebat disertai angin kencang,” katanya.

Teras Malioboro 1 bocor saat hujan angin pada Kamis (3/2) siang. Pemkot Yogyakarta tidak membantah hal tersebut, tetapi...
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia