Sanksi untuk Olahraga Rusia Terus Berdatangan, Setelah Sepak Bola, Kini Bulu Tangkis dan Renang

Rabu, 02 Maret 2022 – 16:05 WIB
Sanksi untuk Olahraga Rusia Terus Berdatangan, Setelah Sepak Bola, Kini Bulu Tangkis dan Renang - JPNN.com Jogja
Ilustrasi bulu tangkis. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Tekanan agar Rusia menghentikan invasi militernya ke Ukraina terus berdatangan melalui cabang olahraga.  

Setelah Timnas Rusia dan klub sepak bola Rusia diboikot, kini tim bulu tangkis Rusia pun dapat giliran. 

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengeluarkan larangan bagi pebulu tangkis Rusia dan Belarusia untuk bertanding di seluruh ajang internasional mulai minggu depan.

Langkah ini menjadi sanksi terbaru BWF, setelah satu hari sebelumnya juga memutuskan pembatalan turnamen di Rusia dan Belarusia yang dilakukan sejalan dengan rekomendasi dari dewan eksekutif Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Sejak dimulainya operasi militer Rusia pekan lalu, badan-badan olahraga di seluruh dunia telah bergerak melawan Rusia dan Belarusia dengan menolak menjadi tuan rumah atau bermain melawan tim-tim dari kedua negara itu.

BWF mengatakan larangan partisipasi atlet dan ofisial dari Rusia dan Belarusia akan dimulai sejak German Open pada 8-13 Maret.

Disebutkan pula sejumlah kecil atlet Rusia yang bersaing dalam dua turnamen bulu tangkis internasional Para back-to-back di Spanyol akan diizinkan untuk berpartisipasi karena mereka telah tiba di lokasi.

"Namun, para pemain ini akan bertanding sebagai atlet netral, tanpa bendera atau lagu kebangsaan," BWF menyebutkan, seperti dilansir Reuters.

Berbagai induk cabang olahraga mulai memboikot keterlibatan Rusia dalam semua ajang internasional. Setelah sepak bola, kini giliran bulu tangkis dan renang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia