KPU Bantul Sedang Menghitung Anggaran Pemilu 2024, Berapa Nilainya?

Senin, 30 Mei 2022 – 09:33 WIB
KPU Bantul Sedang Menghitung Anggaran Pemilu 2024, Berapa Nilainya? - JPNN.com Jogja
KPU Kabupaten Bantul sedang menghitung biaya Pemilu 2024. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, BANTUL - Pelaksanaan Pemilu 2024 rupanya sudah mulai dipersiapkan oleh masing-masing Komisi Pemilihan Umum (KPU) di daerah.

Salah satu yang diminta untuk dipersiapkan adalah kebutuhan anggaran pemilu di tiap-tiap kabupaten/kota.

KPU Kabupaten Bantul sendiri saat ini tengah menghitung jumlah anggaran yang mereka butuhkan untuk menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar nanti.

Ketua KPU Bantul Didik Joko Nugroho mengatakan biaya Pemilu 2024 murni diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Kami memang sudah diminta untuk menyusun rencana anggaran," kata Joko, Minggu (29/5).

Dia mengatakan rencana anggaran untuk pemilu yang diusulkan ke pusat akan dikompilasi oleh KPU RI karena untuk pemilu serentak baik pemilihan DPR, DPD, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, serta pemilihan presiden dibebankan ke APBN.

Sebagaimana diketahui, KPU RI telah mengusulan total anggaran yang diperlukan untuk Pemilu 2024 adalah Rp 76 triliun.

Meskipun begitu, Joko mengatakan sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan oleh KPU Bantul.

KPU Kabupaten Bantul ternyata sedang menghitung biaya yang dibutuhkan dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Berapa total biaya yang dibutuhkan?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News