94 Pendaftar, Hanya Sebegini Calon Anggota Bawaslu DIY yang Lolos Administrasi

Rabu, 13 Juli 2022 – 17:39 WIB
94 Pendaftar, Hanya Sebegini Calon Anggota Bawaslu DIY yang Lolos Administrasi - JPNN.com Jogja
Jumlah calon anggota Bawaslu DIY yang lolos administrasi. Foto: dok/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Panitia tim seleksi telah menetapkan jumlah pendaftar calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang lolos tahap administrasi.

Dari 94 pendaftar hanya 87 calon anggota Bawaslu DIY periode 2022-2027 yang berhak mengikuti seleksi tertulis dan psikologi.

Ketua Timsel Mada Sukmajati mengatakan bahwa ke-87 calon yang lolos ditetapkan berdasarkan rapat pleno pada Selasa (12/7).

Mada menilai antusiasme masyarakat dalam proses pendaftaran Calon Anggota Bawaslu DIY cukup tinggi, bahkan tercatat seorang warga difabel turut mendaftar menjadi peserta.

"Sejak awal, Timsel melakukan sosialisasi secara luas kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ambil bagian dalam proses demokrasi," ujar Mada.

Timsel menerima berkas sebanyak 94 pendaftar pada hari penutupan pendaftaran pada Kamis (30/6). Jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan rekrutmen sebelumnya di tahun 2017, yang diikuti 77 pendaftar.

Dari 94 pendaftar, sebanyak 62 orang di antaranya memiliki latar pendidikan strata satu (S1), 33 orang lain dengan latar pendidikan strata dua (S2), dan satu orang sisanya memiliki gelar S3.

Dari komposisi jenis kelamin, lanjut Mada, pendaftar calon anggota Bawaslu Yogyakarta masih didominasi laki-laki dengan persentase 74 persen, sedangkan perempuan 26 persen.

Panitia tim seleksi telah menyeleksi calon pendaftar Anggota Bawaslu DIY periode 2022-2027. Sebegini jumlah calon yang lolos administrasi.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia