Ternyata, Ini Penyebab Elektabilitas Prabowo Mengungguli Anies dan Ganjar, Jangan Kaget

Jumat, 15 Juli 2022 – 15:00 WIB
Ternyata, Ini Penyebab Elektabilitas Prabowo Mengungguli Anies dan Ganjar, Jangan Kaget - JPNN.com Jogja
Prabowo Subianto yang menempati elektabilitas tertinggi. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - IndEX Research baru-baru ini mengungkapkan hasil survei tentang elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai yang teratas dalam bursa Capres 2024.

Elektabilitas Prabowo disebut lebih unggul ketimbang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam menyebut ada beberapa faktor yang membuat eletabilias Prabowo meroket.

Menurut Arif, pemilih Anies dan Ganjar bukan bukan berasal dari kalangan yang loyal sehingga masih bisa bergeser dan tergantung dinamika politik.

Sedangkan pemilih Prabowo mayoritas adalah pemilih loyal sehingga aman bertengger di posisi teratas.

"Selain itu, Prabowo mendapatkan dukungan partai politik, yakni Gerindra. Sedangkan Anies dan Ganjar, meski memiliki elektabilitas tinggi, tidak memiliki dukungan partai politik sehingga dukungan masyarakat masih mengambang dan bisa berubah setiap waktu," kata Arif di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (15/7).

Sebelumnya, Direktur Eksekutif indEX Research Vivin Sri Wahyuni dalam siaran pers di Jakarta mengatakan Prabowo masih unggul dalam bursa Capres 2024, sementara Anies menggeser Ganjar dan menduduki peringkat kedua.

????Vivin menyebutkan elektabilitas Anies terus meningkat sejak awal tahun 2022, sedangkan Prabowo dan Ganjar mengalami fluktuasi dalam setahun terakhir.

Survei terbaru dari IndEX Research menunjukkan bahwa elektabilitas Prabowo Subianto berada paling atas, mengalahkan Anies dan Ganjar. Ini sebabnya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News