Soal Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Jogja, Anggarannya dari Mana?

Kamis, 24 Oktober 2024 – 20:46 WIB
Soal Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Jogja, Anggarannya dari Mana? - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Uji coba program Makan Bergizi Gratis. Foto: Source for jpnn

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Salah satu program pemerintahan Presiden Prabowo Subianto yang banyak ditunggu-tunggu adalah makan bergizi gratis bagi siswa-siswa di sekolah.

Program makan bergizi gratis diyakini bisa meningkatkan kecukupan gizi dan kecerdasan anak, serta mencegah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak atau stunting.

Di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), implementasi program makan bergizi gratis mulai dibahas oleh Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) setempat.

Kepala Disdikpora DIY Didik Wardaya mengatakan beberapa waktu lalu mereka sudah mulai membahas implementasi makan bergizi gratis di Jogja.

Menurut Didik, pembahasan tersebut penting dilakukan sembari menunggu terbitnya petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat.

"Untuk langkah-langkah lanjutannya kami belum tahu. Juknis segala macam ke daerah kan belum ada," ujar dia, Kamis (24/10).

Didik mengatakan beberapa hal yang dibahas terkait persiapan pelaksanaan program tersebut, antara lain mencakup skema maupun alternatif anggaran yang kemungkinan bakal digunakan untuk pembiayaan makan bergizi gratis di sekolah.

Menurut Didik, mereka belum tahu pasti pos anggaran yang akan membiayai program tersebut.

Disdikpora DIY masih belum tahu akan menggunakan pos anggaran mana untuk uji coba program makan bergizi gratis.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News