Maksud Pertemuan Mbak Puan dan Surya Paloh, Jika Sejalan, Megawati Turun Tangan

Selasa, 23 Agustus 2022 – 14:30 WIB
Maksud Pertemuan Mbak Puan dan Surya Paloh, Jika Sejalan, Megawati Turun Tangan - JPNN.com Jogja
Momen Ketua Umum NasDem Surya Paloh berpelukan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/8). Foto: Tim Media DPP NasDem

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengunjungi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk membangun komunikasi politik menjelang Pemilu 2024.

Pertemuan dua tokoh penting itu dianggap sebagai suatu usaha untuk membuka peluang koalisi antara PDIP dan Partai NasDem.

Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam mengatakan pertemuan Puan Maharani dan Surya Paloh merupakan kabar politik baru mengingat hubungan PDIP dan Partai NasDem yang sempat renggang.

Arif menilai kedua partai itu sedang menjajaki peluang untuk berkoalisi dalam Pemilu 2024.

Menurut Arif, bila pertemuan Puan Maharani dan Surya Paloh ada titik temu, akan ada pertemuan lanjutan untuk membahas pertemuan pertama.

"Pertemuan antara Puan Maharani dan Surya Paloh apakah ada titik temu sehingga membuka peluang pertemuan Megawati dengan Surya Paloh. Atau justru sebaliknya, bila tidak ada titik temu, peluang bekerja sama dalam politik tentu pertemuan Megawati dengan Surya Paloh relatif kecil," kata Arif di Kulon Progo.

Pengamat politik ini mengamati pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Surya Paloh ada kemungkinan Surya Paloh menyampaikan agenda politik 2024.

Salah satunya, antara Jokowi dengan Surya Paloh sudah tidak beriringan dan sudah bercerai secara politik.

Pengamat Politik menilai bahwa pertemuan Puan Maharani dan Surya Paloh membuka peluang koalisi PDIP dan Partai NasDem dalam Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News