Setelah Bertemu Mbak Puan, Cak Nun Kaget, Tak Terduga

Senin, 11 April 2022 – 16:03 WIB
Setelah Bertemu Mbak Puan, Cak Nun Kaget, Tak Terduga - JPNN.com Jogja
Ketua DPR Puan Maharani dan budayawan Emha Ainun Nadjib menghadiri acara Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (10/4). Foto : Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Budayawan dan cendikiawan Muslim Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun rela datang jauh-jauh ke Jakarta untuk memenuhi undangan dalam sebuah acara kebudayaan di Masjid At-Taufiq, Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu malam (10/4).

Pada kesempatan itu, Cak Nun ditemani oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Cak Nun menegaskan bahwa acara yang bertajuk Sinau Bareng Cak Nun itu bukan kegiatan politik melainkan usaha untuk menguatkan kembali keindonesiaan.

“Acara ini bukan acara partai, tidak ada politik-politikan. Ini acara untuk meneguhkan keindonesiaan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Cak Nun sempat memuji Puan Maharani sebagai sosok yang semakin matang dalam berpolitik. 

“Saya menemukan Mbak Puan ini jauh lebih dewasa daripada yang saya sangka. Jauh lebih tajam pikirannya daripada yang saya sangka dan jauh lebih sareh atau bijaksana daripada yang saya duga-duga," kata dia. 

Selain itu, Cak Nun juga memuji Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai sosok yang berbesar jiwa telah menyelenggarakan acara tersebut.

"Saya bersyukur dan yang paling saya kagumi acara berlangsung karena kebesaran jiwanya Bu Mega," ujar Cak Nun.

Budaya Emha Ainun Najib atau Cak Nun kaget setelah bertemu dan berbicara langsung dengan Ketua DPR RI Puan Maharani. Ada apa?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News