Lihat, Ada Partai Politik yang Demo Kenaikan Harga BBM

Minggu, 11 September 2022 – 10:30 WIB
Lihat, Ada Partai Politik yang Demo Kenaikan Harga BBM - JPNN.com Jogja
Demonstrasi PKS DIY menolak kenaikan harga BBM di Nol Kilometer Yogyakarta pada Sabtu (10/9). Foto: PKS DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan PKS Kota Yogyakarta menggelar aksi menolak kenaikan harga BBM di Nol Kilometer Yogyakarta pada Sabtu (10/9).

Aksi damai tersebut juga diikuti sejumlah elemen dari Relawan Alumni Gadjah Mada (Relagama), Forum Komunikasi Majlis Ta'lim (FKMT) dan Persaudaraan Mak-Mak Indonesia (PMMI).

Sejumlah massa aksi tersebut berdiri mengitari Titik Nol Kilometer.

Kemudian, para demonstran melakukan orasi dan membentangkan spanduk protes terhadap kenaikan harga BBM. 

Anggota fraksi PKS DPRD DIY Huda Tri Yudiana dalam orasinya menyebut banyak masyarakat yang terkena imbas akibat kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM.

"Saya menjadi saksi di DIY banyak masyarakat kurang mampu ternyata tidak mendapatkan bantuan-bantuan yang menjadi haknya. Itu yang disebut subsidi salah sasaran," kata Huda.

Untuk itu, PKS DIY berseru kepada masyarakat untuk menyuarakan kondisi hidup yang kian sulit. 

Masyarakat juga diminta untuk berani mendesak pemerintah agar segera membatalkan kenaikan harga BBM bersubsidi. (mcr25/jpnn)

Sejumlah anggota PKS Cabang Yogyakarta berdemonstrasi menolak kebijakan kenaikan harga BBM di Nol Kilometer pada Sabtu (10/9).

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News