Kata Bupati Sleman Soal Gaya Kepemimpinan Sultan HB X dan KGPAA Paku Alam X

Senin, 10 Oktober 2022 – 20:45 WIB
Kata Bupati Sleman Soal Gaya Kepemimpinan Sultan HB X dan KGPAA Paku Alam X - JPNN.com Jogja
Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY periode 2022-2027. Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Sri Sultan Hamengku Buwono X dan KGPAA Paku Alam X resmi menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) periode 2022-2027 seusai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (10/10).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo turut senang dan mengucapkan selamat atas dilantiknya pemimpin DIY untuk lima tahun ke depan.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sleman menyampaikan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DIY yang telah dilantik hari ini. Semoga selalu amanah dalam mengemban tugas untuk mewujudkan kemaslahatan masyarakat," katanya seusai menyaksikan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY secara daring di Sleman, Senin (10/10).

Pada kesempatan itu, Kustini sedikit menyampaikan pendapat tentang gaya kepemimpinan Sultan HB X dan KGPAA Paku Alam X.

Selama dua tahun menjadi Bupati Sleman, Kustini mengaku dia telah menyaksikan sendiri etos kerja kedua tokoh itu.

Kustini menilai kepemimpinan dan kebijakan Sultan HB X dan KGPAA Paku Alam X selalu menomorsatukan masyarakat. Hal itu terlihat dari berbagai kebijakan dan program keduanya yang selalu mendapatkan dukungan dan respons positif dari masyarakat.

"Beliau berdua selalu mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Insyaallah Provinsi DIY akan makin berkembang dan selalu istimewa," katanya.

Kustini juga memastikan bahwa Pemkab Sleman siap mendukung penuh visi misi Gubernur DIY tentang "Pancamulia" atau lima kemuliaan yang disampaikan pada Sidang Paripurna DPRD DIY beberapa waktu lalu.

Sultan HB X dan KGPAA Paku Alam X akan memimpin DIY lima tahun ke depan. Begini kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News