102 Orang Lolos Seleksi Tertulis Panwascam Bantul

Rabu, 19 Oktober 2022 – 12:28 WIB
102 Orang Lolos Seleksi Tertulis Panwascam Bantul - JPNN.com Jogja
Seleksi Panwascam Bantul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, BANTUL - Sebanyak 102 orang lolos pada tahap seleksi tertulis Panitia Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Bantul untuk Pemilu 2024.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi Bawaslu Bantul Nuril Hanafi mengatakan peserta yang lolos tes tertulis adalah yang berperingkat enam besar nilai tertinggi pada masing-masing kecamatan.

Dia mengatakan tes tertulis dilakukan dengan metode computer assisted test (CAT) pada Minggu (16/10) dan diikuti sebanyak 254 peserta dari 271 pendaftar yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi administrasi.

"Nilai tes tertulis diperoleh dari Bawaslu DIY yang disampaikan ke Bawaslu Bantul dengan mengunduh dari socrative.com sebagai aplikasi CAT yang digunakan pada pelaksanaan tes tertulis," kata Nuril.

Dia menyebutkan 102 orang yang dinyatakan lolos tes tertulis itu terdiri atas 71 laki-laki dan 31 perempuan. Dengan begitu, persentase keterwakilan perempuan mencapai 30,39 persen.

"Bagi yang dinyatakan lolos tes tertulis akan mengikuti tahapan akhir seleksi yaitu tes wawancara pada 19-23 Oktober 2022 di kantor Bawaslu Bantul," katanya.

Dia berharap para peserta serius mempersiapkan diri dalam menghadapi tes wawancara, dengan membekali diri berbagai pengetahuan tentang pemilu sesuai visi dan misi anggota panwaslu kecamatan.

"Beberapa poin yang perlu dipersiapkan, di antaranya pengetahuan pengawasan kepemiluan, tata kelola pemilu, leadership, kerja sama tim, kemampuan berorganisasi, integritas dan komitmen diri, motivasi sebagai pengawas pemilu," katanya.

Bawaslu telah meloloskan 102 orang calon anggota panwascam Bantul. Mereka adalah enam orang terbaik per kecamatan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia