Bakal Caleg PDIP dan Nasdem Akhirnya Mendaftar ke KPU Gunungkidul

Kamis, 11 Mei 2023 – 20:00 WIB
Bakal Caleg PDIP dan Nasdem Akhirnya Mendaftar ke KPU Gunungkidul - JPNN.com Jogja
Partai Nasdem mengaftarkan bakal caleg mereka ke KPU Gunungkidul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Bakal calon anggota legislatif dari Partai Nasdem dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akhirnya mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Perwakilan dari dua partai itu menyerahkan berkas pendaftaran kepada KPU Gunungkidul pada Kamis (11/5).

Dengan begitu, sampai saat ini ada tiga partai yang mendaftarkan bakal caleg mereka karena Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lebih dahulu mendatangi KPU Gunungkidul pada Rabu (10/5).

Ketua KPU Kabupaten Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani mengatakan belum ada kendala sama sekali terkait dengan pengajuan bakal calon anggota DPRD kabupaten.

PDI Perjuangan dan Nasdem mengajukan sebanyak 45 bakal caleg. Jumlah ini, menurut dia, sesuai dengan alokasi kursi DPRD Kabupaten Gunungkidul pada Pemilu 2024.

"Semua parpol yang mengajukan sejauh ini kami nyatakan berkasnya lengkap," katanya.

Setidaknya, masih ada 15 parpol lagi yang belum mengajukan bakal calon anggota DPRD kabupaten. Pengajuan sendiri akan ditutup hingga Minggu (14/5) pukul 23.59 WIB.

"Kami membuka layanan helpdesk bagi parpol yang akan konsultasi soal pencalonan bakal calon anggota DPRD kabupaten," katanya.

Dua partai besar di Gunungkidul, PDIP dan Nasdem akhirnya mendaftarkan bakal caleg mereka ke KPU Gunungkidu.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News