55 Bakal Caleg PKS Resmi Didaftarkan ke KPU DIY, 41 Persen Perempuan

Rabu, 10 Mei 2023 – 18:00 WIB
55 Bakal Caleg PKS Resmi Didaftarkan ke KPU DIY, 41 Persen Perempuan - JPNN.com Jogja
Gambar Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dok ANTARA

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - DPW Partai Keadilan Sejaktera (PKS) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendaftarkan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) ke KPUD DIY pada Rabu (10/5).

Ketua DPW PKS DIY, M Agus Mas'udi mengatakan dalam pendaftaran BCAD untuk Pemilu 2024 PKS DIY berusaha menghadirkan yang terbaik dan mampu menjadi teladan kebaikan untuk masyarakat.

"PKS DIY sangat serius menyeleksi dan menghadirkan para BCAD yang insyaallah adalah kader-kader terbaik PKS dan tokoh masyarakat yang siap untuk melayani rakyat," katanya.

Guna memastikan kualitas BCAD yang diajukan hari ini, PKS DIY masih menerima masukan dari masyarakat sampai pada tahap perbaikan proses pendaftaran.

Diketahui bahwa PKS DIY mendaftarkan 55 BCAD serta telah melampaui persyaratan keterwakilan perempuan yaitu 23 BCAD perempuan atau 41,8 persen.

Selain itu, PKS DIY juga mendaftarkan BCAD muda sebanyak 15 orang atau 27 persen.

"Ini penting karena menunjukkan bahwa mesin partai kami, dalam hal ini pengkaderan politik berjalan dengan baik," ujar Agus.

Lebih lanjut, ia berharap Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar dan sukses. (mcr25/jpnn)

DPW PKS DIY mendaftarkan Bakal Calon Anggota Dewan ke KPU DIY pada Rabu (10/5). Sebanyak 41 persen di antaranya dari caleg perempuan.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia