'Aisyiyah Sebut Anies, Prabowo, dan Ganjar Belum Memperhatikan Perempuan

Jumat, 17 November 2023 – 16:12 WIB
'Aisyiyah Sebut Anies, Prabowo, dan Ganjar Belum Memperhatikan Perempuan - JPNN.com Jogja
Sekretaris Umum PP 'Aisyiyah Tri Hastuti Nur Rochimah memberikan keterangan dalam konferensi pers pada Jumat (17/11). Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com - YOGYAKARTA - Pimpinan Pusat (PP) 'Aisyiyah mendorong calon presiden dan wakil presiden lebih memperhatikan isu perempuan dalam visi dan misinya.

Sekretaris Umum PP 'Aisyiyah Tri Hastuti Nur Rochimah menyebut isu perempuan belum banyak disebut dalam visi dan misi ketiga pasangan capres-cawapres.

Seperti yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum, pasangan capres-cawapres tersebut ialah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Misalnya bagaimana mendorong partisipasi perempuan di dalam perencanaan pembangunan," kata Tri Hastuti pada Jumat (17/11).

Kemudian, perempuan pekerja informal, menurut Tri, juga belum disebutkan dalam dokumen visi dan misi ketiga pasangan. 

"Makanya kami mengusulkan beberapa hal yang sangat penting untuk dimasukan dalam visi dan misi ketiga pasangan calon presiden," ujarnya. 

Selain isu perempuan, nasib lansia turut menjadi sorotan PP 'Aisyiyah. 

Menurut Tri, jumlah lansia akan cukup besar beberapa tahun ke depan.

PP 'Aisyiyah menilai belum ada visi dan misi dari ketiga capres yang spesifik memperhatikan isu perempuan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News