Luar Biasa, Muhammadiyah Siapkan Panggung untuk 3 Capres-Cawapres

Sabtu, 18 November 2023 – 09:34 WIB
Luar Biasa, Muhammadiyah Siapkan Panggung untuk 3 Capres-Cawapres - JPNN.com Jogja
Tiga pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD saat penetapan nomor urut paslon di Kantor KPU. Foto: Ricardo/JPNN

jogja.jpnn.com - YOGYAKARTA - Pimpinan Pusat Muhammadiyah bakal memberi panggung buat tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD berdialog dengan publik.

Kegiatan itu terpisah, di tiga kampus milik Muhammadiyah.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti saat konferensi pers di Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Bantul, Jumat (17/11), menyebutkan tiga kampus yang disiapkan, yakni Universitas Muhammadiyah Surabaya (Jawa Timur), Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (Jawa Tengah).

"Kami sudah membentuk panitia tingkat nasional dan panitia lokal atau panitia penerima sesuai dengan keputusan rapat pleno PP Muhammadiyah," ujar Mu'ti.

Cendekiawan kelahiran Kudus itu menuturkan, untuk dialog publik pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berlokasi di Universitas Muhammadiyah Surabaya yang rencananya dilaksanakan pada 21 November 2023.

"Namun, masih menunggu informasi lebih lanjut dari pasangan Pak Prabowo Subianto dan Pak Gibran Rakabuming Raka," katanya.

Untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar telah dipastikan berlangsung pada 22 November di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sementara itu, pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud dijadwalkan berlangsung pada 23 November 2023 di Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Warga Muhammadiyah akan lebih leluasa dalam menilai masing-masing program yang ditawarkan 3 capres.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News