Bawaslu Sleman Akan Pantau Distribusi Logistik Pemilu 2024

Selasa, 28 November 2023 – 14:55 WIB
Bawaslu Sleman Akan Pantau Distribusi Logistik Pemilu 2024 - JPNN.com Jogja
Logistik pemilu 2024 mulai tiba di KPU Sleman. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Guna memastikan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 berjalan dengan lancar, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan mengawal ketat distribusi logistik ke daerah tersebut.

Ketua Bawaslu Sleman Arjuna Al Ichsan Siregar mengatakan mereka telah membentuk tim khusus yang akan bertugas mengawal distribusi logistik Pemilu 2024.

"Pengawasan ini kami lakukan untuk memastikan saat pelaksanaan pemungutan suara nanti tidak terjadi masalah berarti di seluruh tempat pemungutan suara dan dapat berlangsung lancar," katanya.

Dia menyatakan bahwa Bawaslu Sleman sangat memperhatikan logistik Pemilu 2024, terutama mengenai apakah proses pengadaan dan distribusi telah memenuhi syarat atau tidak.

"Kami akan terus memantau distribusi logistik ini hingga distribusi di seluruh TPS yang ada di Sleman," ucap dia.

Ahmad Sidiq Wiratama, Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Kabupaten Sleman, mengatakan bahwa pengawasan dilakukan sejak logistik tiba, dibungkus dan dikemas, hingga didistribusikan ke TPS.

"Di Sleman terdapat 3.457 TPS dengan 45 TPS lokasi khusus dan jumlah DPT 849.062 orang," katanya.

Logistik yang pertama kali datang di KPU Sleman adalah bilik suara pada 26 Oktober 2023, dikirim dari Gresik. Jumlah bilik suara yang dibutuhkan dan diterima oleh KPU Sleman adalah 13.828 unit.

Bawaslu Sleman akan memantau semua proses distribusi logistik Pemilu 2024 sampai ke tempat pemungutan suara.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News