Cerita Juru Parkir Soal Penerapan Pembayaran Nontunai

Senin, 07 Maret 2022 – 19:30 WIB
Cerita Juru Parkir Soal Penerapan Pembayaran Nontunai - JPNN.com Jogja
Juru parkir. Foto ilustrasi. Dokumen JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta mulai mengujicobakan pembayaran parkir nontunai menggunakan QRIS.

Uji coba sementara dilakukan untuk kendaraan sepeda motor di dua tempat yaitu Jalan Prof Yohannes dan Tempat Khusus Parkir Limaran.

Uji coba sudah dilakukan sejak Jumat (4/3) lalu dan akan dikembangkan di beberapa tempat lainnya.

Koordinator Juru Parkir Jalan Prof Yohannes Sumarwanto mengatakan belum menemui kendala terkait penggunaan QRIS untuk pembayaran parkir karena belum banyak masyarakat yang memanfaatkannya.

“Baru satu atau dua yang menggunakan QRIS. Rata-rata masih suka membayar secara tunai karena merasa tidak repot,” katanya.

Juru parkir, lanjut dia, juga merasa lebih senang apabila menerima pembayaran secara tunai karena bisa mendapat uang secara langsung setelah bekerja dan tidak menunggu konversi nilai pembayaran parkir nontunai yang dilakukan sesuai periode tertentu.

“Kami bukan pekerja yang menerima gaji bulanan. Kalau bisa setelah bekerja bisa dapat uang," ujar dia.  

Sumarwanto mengatakan bahwa juru parkir di Jalan Prof Yohannes biasa membawa pulang uang Rp 50.000 setelah bekerja. 

Pemerintah Kota Yogyakarta mulai menerapkan sistem pembayaran parkir nontunai di dua lokasi ini. Begini ceritanya juru parkir soal eksekusi kebijakan tersebut.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia