Aneh, Bukannya Menilang, Operasi Keselamatan Progo di Gunungkidul Malah...

Rabu, 09 Maret 2022 – 09:35 WIB
Aneh, Bukannya Menilang, Operasi Keselamatan Progo di Gunungkidul Malah... - JPNN.com Jogja
Cara unik Operasi Keselamatan Progo. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Ada yang tidak biasa dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Progo di Kabupaten Gunungkidul, Darah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Bukannya menilang, beberapa petugas dari Polres Gunungkidul malah membagikan minyak goreng secara cuma-cuma kepada masyarakat yang melintasi di jalan titik nol kilometer. 

Kasatlantas Polres Gunung Kidul AKP Martinus Griavinto Sakti mengatakan pihaknya memang sengaja memanfaatkan momen Operasi Keselamatan Progo untuk membantu meringankan beban masyarakat.

"Saat ini minyak goreng sedang mengalami kelangkaan sehingga kami tergerak hati untuk membagikan minyak goreng secara gratis kepada masyarakat meski tidak banyak stok yang berhasil kami dapatkan," kata Martinus.

Ia mengatakan pembagian minyak goreng menjadi cara yang mudah dan cepat dalam mengkampanyekan dan menyosialisasikan aman berkendara dan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Kami memanfaatkan Operasi Keselamatan Progo 2022 untuk sosialisasi aman berkendara dan protokol kesehatan kepada masyarakat, serta bakti sosial pembagian minyak goreng," kata Martinus.

Ia mengatakan Operasi Keselamatan Progo 2022 memanfaatkan media pewayangan dengan tokoh Gatot Kaca yang dikenal gagah perkasa, kuat, dan sakti.

"Kami mengangkat tokoh Gatot Kaca karena kami selalu memiliki kekuatan dan kemampuan yang baik sama seperti tokoh wayang yang dihadirkan dalam setiap tugasnya untuk melayani masyarakat," katanya.

Ada cara unik yang dilakukan oleh anggota Polres Gunungkidul dalam operasi Keselamatan Progo 2022. Bukannya menilang, polisi malah mengunakan kostum wayang.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia